Email:
hasanumar760@gmail.com
Hubungi Kami:
081288707136 / 0812-8870-7136

CARA MENGHILANGKAN NODA OLI PELUMAS PADA BODI MOBIL

CARA MENGHILANGKAN NODA OLI PELUMAS PADA BODI MOBIL

CARA MENGHILANGKAN NODA OLI PELUMAS PADA BODI MOBIL

Cara menghilangkan noda oli pelumas pada bodi mobil Noda oli merupakan konsekuensi jika Anda hobi mengutak-atik mesin kendaraan. Artikel ini menyajikan cara menghilangkan noda oli pada karpet dan jok mobil.

Menghilangkan noda oli pada jok, karpet, dan permukaan lain di dalam mobil dapat memperbaiki penampilan mobil dan harga jualnya. Setelah mesin mobil bekerja sesuai keinginan, jangan lupa membersihkan bekas-bekas aktivitas bengkel Anda.

Cara menghilangkan noda oli dari jok dan karpet mobil

Mengutak-atik mobil memberikan keasyikan tersendiri bagi para penggemar otomotif. Masalahnya, oli mudah menempel pada pakaian, karpet, dan jok mobil sehingga meninggalkan noda. Setelah membongkar mesin, benda apa pun yang Anda pegang menjadi terkena noda oli pelumas yang berbau tidak sedap dan lengket. Berikut ini tips praktis menyingkirkan noda oli pada jok dan karpet mobil:

Sesegera mungkin, taburkan cukup banyak bubuk soda kue atau tepung maizena pada noda sehingga membentuk lapisan tebal yang akan menyerap sebagian besar atau bahkan seluruh oli.

Diamkan bubuk bekerja selama 15 menit.

Singkirkan bubuknya menggunakan mesin penyedot debu, lalu tangani noda yang masih menempel memakai sikat gigi bekas dan sabun cuci piring cair. Tes sabun cuci piring yang akan Anda gunakan terlebih dulu di bagian kecil yang tersembunyi.

Tepuk-tepuk bagian tersebut dengan kain kering dan biarkan mengering secara alami.

Guna menghindari noda oli di interior dan bodi mobil atau motor, cuci tangan setelah membongkar mesin dan menyentuh oli pelumas. Anda mungkin perlu mencuci tangan beberapa kali hingga tangan Anda benar-benar bebas oli. Bantu dengan sabun cuci tangan atau sabun cuci piring cair. Sebagai pencegahan, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Lapisi jok mobil dengan plastik atau koran, terutama jok depan karena Anda perlu beberapa kali menyalakan mesin mobil selama reparasi dan menyentuh jok depan.

Bungkus setir dan kunci mobil dengan kantong plastik kecil.

Kenakan sarung tangan karet tipis agar tidak mengganggu kecekatan jari-jari Anda memegang komponen-komponen kecil mesin. Lepas sarung tangan sebelum memegang setir, kunci, dan bagian-bagian lain.

Tutup karpet mobil dengan sedikitnya tiga lapis koran agar tidak terinjank-injak alas kaki yang terkena oli.

Admin Jum'at, 13 September 2019 TIPS SADDAM STICKER

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar